Kamis, 19 Juni 2008

Profil Bimbel MASTER 21

Kemajuan pesat dunia pendidikan saat ini merupakan landasan awal bagi pembangunan generasi muda. Pendidikan yang setiap tahunnya mengalami sisi perubahan baik yang bersifat kognitif, afektif ataupun psikomotorik agaknya membuat siswa-siswi harus lebih siap menghadapi perubahan terlebih lagi dengan kenaikan standar kelulusan dari tahun ke tahun yang dikeluarkan oleh BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) membuat pendidik dan peserta didik harus siap menghadapinya.Pendidikan formal yang berkembang saat ini terkadang belum mampu untuk mencapai target dari apa yang diharapkan sehingga memerlukan pendamping atau patner yang siap bekerja sama dalam merealisasikan target tersebut. Berawal dari kondisi seperti itulah kami ingin sedikit banyak memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan dunia pendidikan.

Bimbingan belajar & Les Privat MASTER 21 adalah bimbingan belajar yang terletak di tempat yang strategis di Jln. Margonda Raya No. 514F Depok tepatnya di dekat tugu selamat datang kota Depok. “ Visi kami menjadi lembaga pendidikan luar sekolah yang terbaik , terdepan dan terpercaya di Indonesia, sedangkan misinya adalah Terunggul dalam peningkatan prestasi, membangun jaringan kerjasama yang handal serta prestasi, kreasi dan inovasi dalam pengembangan diri” demikian seperti yang disampaikan oleh Ibu Detty Hilmi Panigoro sebagai owner dari bimbingan ini.
Program unggulan bimbingan belajar yang kami berikan diantaranya belajar 3x seminggu dengan durasi 90 menit/sesi dengan pilihan waktu belajar pagi, siang, sore. Banyak nilai lebih dari bimbingan kami yang diantaranya diskusi setiap hari diluar jam belajar (gratis lho), siswa-siswi boleh menanyakan apa saja seperti tugas sekolah, materi pelajaran yang belum jelas sampai konsultasi masalah pribadi atau dalam pemilihan jurusan. Untuk siswa-siswi kelas 6 SD, 3 SMP dan 3 SMA yang akan menghadapi UASBN atau UN kami berikan program khusus seperti pendalaman materi UASBN atau UN dengan prediksi tipe soal-soal yang sudah dijamin bakal ditemuin di UN nanti. Bagi siswa-siswi kelas 3 SMA yang berkeinginan untuk melanjutkan ke PTN pavorit ada program seperti USM, UM, UMB, SNMPTN. MASTER 21 membuka kesempatan pada sekolah formal untuk bekerjasama dalam program pemantapan materi UN di sekolah. Kami juga menyelenggarakan Ujian Persamaan paket B & C untuk anak-anak yang putus sekolah dan punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan. Selain bimbingan belajar reguler MASTER 21 juga mengadakan Les Privat guru datang ke rumah, sasaran belajar disesuaikan dengan kebutuhan siswa-siswi, disamping waktu belajarnya pun bisa lebih fleksibel sesuai dengan jadwal siswa-siswi atas kesepakatan pengajar dan siswa-siswi itu sendiri. Divisi Privat ini digawangi oleh Kak Beky yang sudah belasan tahun menangani Les Privat (sekaligus juga pemilik SKM-UI Privat). Tenaga pengajar MASTER 21 terdiri dari Lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri seperti UI, ITB, UGM, UNJ, IPB, dll yang sudah berpengalaman dalam memberikan materi serta kisi-kisi dalam menyelesaikan seabreg soal. Untuk menjalin keakraban di antara siswa-siswi dan pengajar kami melakukan pendekatan kekeluargaan dan friendly. Bimbel yang dirintis oleh M. Ihsan Hilmi Panigoro (putra dari Bapak Hilmi Panigoro) dengan beberapa alumni Universitas Indonesia yang digawangi oleh Kak Mahdi (sebelumnya telah berpengalaman di Bimbel MAESTRO, Depok) dan Cristiawan Saputro (yang akrab dipanggil Kak Owen) dari Bimbel terkemuka di Indonesia. Ini membuat konsep para Pengajar memposisikan diri sebagai kakak pembimbing, sehingga tak heran kalo seluruh siswa-siswi memanggil pengajar dengan sebutan “Kakak”. MetodMetode pembelajaran yang kami terapkan adalah kurikulum nasional dengan memperhatikan dan memadukan perkembangan individu berdasarkan minat bakat siswa-siswi yang diperkaya dengan problem solving yang diharapkan mampu untuk mendorong siswa-siswi untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam pencapaian target prestasi yang gemilang di sekolah. Hal ini dibuktikan dengan banyak diantara siswa-siswi MASTER 21 yang telah berhasil mendapatkan PMDK masuk UI, ITB, UNDIP, IPB, serta prestasi-prestasi lain yang sudah diraih oleh siswa-siswi MASTER 21.

Saat ini Bimbingan Belajar & Les Privat MASTER 21 telah mempunyai cabang di Kebayoran baru, tepatnya di Jalan Lauser No. 48 Kebayoran Baru yang di gawangi oleh Kak Kodir ( Alumni Teknik Gas Petrokimia Universitas Indonesia dan pernah menjadi peserta seleksi olimpiade kimia tingkat Internasional), dan beberapa Alumni UI lainnya. Untuk pengembangannya bimbingan kami juga akan membuka beberapa cabang baru di daerah BSD Tangerang, dan tempat lain di Jakarta.
Fasilitas belajar yang lengkap merupakan kebutuhan yang mendasar bagi ketercapaian proses belajar. untuk itulah maka MASTER 21 menyediakan fasilitas diantaranya: Ruang kelas ber-AC, jumlah siswa perkelas ideal, perpustakaan buku paket pelajaran sekolah, bank soal, ruang diskusi yang luas sehingga siswa akan merasakan suasana rileks dan fun dan pengen berlama-lama di MASTER 21
Untuk urusan biaya bimbingan di MASTER 21 sangat lah terjangkau, hal ini semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat yang menginginkan bimbingan berkualitas tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, terlebih dengan kondisi ekonomi sekarang ini.


Menerima Pendaftaran Siswa Baru Tahun Ajaran 2008/ 2009

Start Belajar tanggal 23 Juli 2008
Kantor Pusat : Ruko Margo Square Jl. Margonda Raya No. 514 F Depok Telp. (021) 78889068, 98407373Untuk kerjasama dengan pihak sekolah dapat menghubungi 08161683224 / 99234980 (kak Beky)

1 komentar:

Mahabbah mengatakan...

Selamat siang Bu Detty!, saya hanya ingin menyapa saja, Alhamdulillah Bu Detty meluangkan waktu untuk dunia pendidikan. Insya Allah saya juga sama, bahkan cabang saya tetanggaan dengan Master 21 di Margonda raya.
Saya sering kontak dengan Rini A Ekoputranti yang katanya sering kontak dengan "Bu Panigoro". Beberapa kali saya hadir di pertemuan Alumni FASA UP tapi belum ditakdirkan bertemu dengan Bu Detty.
Siapa saya?